Kesalahan Fashion yang Sering di Lakukan Pria

Kesalahan Fashion yang Sering di Lakukan Pria – Saat ini sudah semakin banyak orang yang mengutamakan fashion yang ada. Bukan hanya wanita yang boleh berfashion, tapi nyatanya pria juga banyak yang mengutamakan fashion di depan umum. Dalam berpenampilan kadang kita sudah menganggap pakaian yang kita pilih dan pakai
sudah nyaman dan cocok dengan keadaan. Tapi perlu kamu tahu, dibalik pakaian yang sudah kamu anggap nyaman dan cocok sebenarnya ada beberapa faktor kesalahan yang dilakukan tanpa sengaja.

Berikut ini adalaha beberapa kesalahan fashion pria yang dilakukan tanpa sengaja. Simak sampai habis supaya kamu gak salah lagi ya, bro!

Kesalahan Fashion yang Sering di Lakukan Pria

1. Setelan jas tidak seukuran

Jas adalah outfit formal cowok yang dipakai saat waktu tertentu. Karena jarang dipakai, sebagian cowok cenderung lebih memilih membeli di toko dibanding membuat di tukang jahit. Biasanya sangat jarang menemukan ukuran yang pas jika kamu membeli di toko.

Jika ingin memakai jas, pastikan jas yang kamu pakai cocok dan sesuai dengan tubuh kamu. Karena, jika salah memilih jas kamu akan lebih panjang ketimbang kemeja atau celana bisa terlalu mengatung.

2. Mengancing semua kancing jas

Kesalahan ini sebenarnya agak sepele, tapi cukup berpengaruh pada penampilan kamu. Sebagian besar cowok kadang masih melakukan kesalahan ini. Aturan yang paling dasar dalam memakai jas adalah meninggalkan kancing paling bawah agar tetap terbuka.

Semua aturan dasar ini berlaku untuk jas yang berkancing dua atau tiga. Dengan meninggalkan kancing terakhir kamu akan lebih nyaman dan leluasa untuk bergerak.

Baca Juga : Grup Lawak Legendaris di Indonesia

3. Dalaman baju yang terlihat

Kaus sangat nyaman digunakan saat beraktivitas karena bahannya yang lembut. Kaus juga bisa dijadikan sebagai dalaman jika kamu sering menggunakan kemeja. Namun, ada bagusnya jika dalaman kaus tidak terlihat.

Karena, jika terlihat bikin penampilanmu menjadi kurang rapi. Jika kamu terbiasa mengancing kemeja sampai ke atas itu tidak masalah. Selain itu, jika kamu ingin kemeja kancing terlihat terbuka, kamu bisa padukan dengan dalaman kaus yang tidak berleher seperti u/v-neck.

4. Pakaian saat ke pantai

Saat ke pantai kadang kita berpenampilan seminimalis mungkin karena cuacanya yang panas. Sebenarnya tidak ada masalah jika kamu melakukan layering saat berkunjung ke pantai, asalkan memakai bahan pakaian yang cocok.

Misalnya, kamu bisa padukan kaus berbahan kain katun yang tipis dengan kemeja bermotif hawaii. Padu padan ini akan membuat penampilanmu tetap keren sekaligus nyaman di bawah terik matahari.

5. Menggunakan sabuk dengan suspender

Sabuk secara umum digunakan baik di acara kasual maupun formal. Jadi dapat dipasangkan pada celana jeans atau chino. Sedangkan suspender lebih tepat dipakai untuk acara formal sehingga suspender bersembunyi di balik jas.

Sabuk dan suspender memiliki kegunaan yang sama yaitu mengencangkan celana agar tidak kendor. Jadi dua benda tersebut tidak usah digunakan secara bersamaan.